Minggu, 22 September 2013

Tulisan pada Dinding 2013 dan mimpi tentang sebuah Mesin ATM

Tulisan pada Dinding 2013 dan Mimpi tentang sebuah Mesin ATM
By. Hijranita, M.Si

Bagai seorang Balita yang mau tak mau harus terus tumbuh dan berkembang, hingga akhirnya menjadi dewasa dan memiliki arti bagi orang lain. Demikian halnya dengan RSUD Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. 
Waktu demi waktu, dalam bahasa puisi mungkin dapat dilukiskan dengan "tubuh yang meradang tercabik-cabik, tapi hidup harus terus diperjuangkan."

Tahun 2013, tahun penuh cobaan, kecaman, hinaan, hujatan, bahkan lemparan semua kata-kata yang benar adanya, bahwa aku tak lebih dari seorang pemimpi yang tak tahu diri. 

Tahun 2013, walau berbungkus air mata dan hujan hinaan, sedikit yang bisa diperbuat untuk RS yang telah terlajur dicintai:

  1. Usulan agar kiranya Listrik RS full dibenahi, dan Alhamdulillah, Pemerintah Daerah merespon dengan baik. Insya Allah per desember 2013 RSUD Arga Makmur telah memiliki jaringan listrik yang sangat memadai. Dengan listrik yang memadai ini, maka diharapkan fungsi peralatan-peralatan canggih, sarana dan prasarana lain yang ada di RSUD kami akan berfungsi secara maksimal.
  2. Bangunan VIP2 yang selama ini sangat "minim, kumuh, tak pantas disebut VIP, akan menjelma menjadi ruangan VIP yang sesungguhnya, seperti halnya Bangunan VIP1 yang telah direhab pada tahun 2012 lalu. Bangunan VIP 2 direhab pada tahun 2013 ini dan Insya Allah, masyarakat akan merasakan perubahannya.
  3. Ruang Isolasi, yang selama ini sama seramnya dengan kata "Isolasi" bisa diubah menjadi ruang yang "pantas dan manusiawi" untuk dijadikan ruang perawatan saudara-saudara kita yang bernasib kurang baik yang dirawat diruangan ini.
  4. Instalasi Laboratorium yang selama ini belum standar sebagai bangunan Lab, maka pada akhir bulan Oktober 2013 sudah dapat dikategorikan sebagai "Bangunan Laboratorium" yang memenuhi standar.
  5. Bangunan Instalasi ICU yang selama ini sama halnya dengan laboratorium, Insya Allah pada awal bulan Desember akan pindah ke Gedung Baru ICU yang juga dilengkapi dengan peralatan kesehatan standar ICU. 
  6. Kantin RS, walaupun bukan ruangan atau gedung yang digunakan langsung oleh pasien, namun Kantin merupakan salah satu sarana yang "dibutuhkan" dalam lingkungan RS, selama ini hanya bangunan reyot, dinding papan lapuk, lantai tanah, dengan genangan air disampingnya. Alhamdulillah, bulan September ini telah memiliki bangunan permanent yang bersih, walaupun hanya kecil.
  7. Taman therapi bangsal anak, sesuai dengan arahan dan permintaan Dokter Spesialis Anak di RSUD Arga Makmur, maka pada pertengahan Insya Allah sudah dapat dijadikan sebagai salah satu "alat" penunjang therapi pada anak-anak yang dirawat di Ruanga Rawat Inap Anak.
  8. dan walaupun mungkin terkesan tak berarti, merapikan beberapa lingkungan disekitar ruangan-ruangan rawat juga merupakan sebuah pekerjaan kecil yang semoga bermanfaat.
  9. dan Insya Allah akan terwujud datangnya bantuan peralatan medis dari Kemeterian Kesehatan pada akhir tahun 2013 untuk RSUD Arga Makmur ini.


Dan malam ini, sebuah mimpi sedang kulukiskan. Mimpi tentang sebuah mesin ATM di Halaman depan RS, terlalu mulukkah ini? Mimpi yang kulukiskan pada sebuah surat "Proposal Penempatan Mesin ATM di RSUD Arga Makmur" yang Insya Allah (semoga) di Respon oleh Pimpinan Bank yang dituju. 


Aku yakin, banyak respon, suka tak suka, mencibir atau bahkan berteriak "Kamu Pemimpi besar". TAK APA, KARENA HANYA ITU YANG AKU BISA, MIMPI!!!!! dan berjalan bersama mimpi ini, tak perduli mimpi itu akan wujud atau akan menjadi sebuah kabut


Arga Makmur, 23 September 2013.

1 Komentar:

Pada 22 September 2013 pukul 11.11 , Blogger Unknown mengatakan...

Insya Allah mimpi yang berguna.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda