Kamis, 13 Desember 2012

Pembangunan di RSUD Arga Makmur Tahun 2012


By. Hijranita, SKM.,M.Si.

Sebagai intitusi pelayanan publik, RSUD Arga Makmur senantiasa dituntut dapat melaksanakan fungsinya secara baik. Bukan hanya baik, tuntutan dari masyarakat yang semakin maju seiring dengan meningkatnya penguasaan terhadap IT dan arus informasi yang semakin deras, maka pelayanan kepada publikpun diharapkan  dapat terwujud menjadi sebuah pelayanan yang bermutu atau lebih kepada pelayanan yang excelent cervis.

Kritik demi kritik yang diberikan oleh masyarakat, tidak lain ditujukan agar RSUD Arga Makmur kiranya dapat wujud menjadi sebuah RS yang diminati dan dicintai oleh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara dan bila memungkinkan oleh masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Seiring dengan pelaksanaan pembangunan, baik yang bersipat pelaksanaan kegiatan operasional RS maupun pembangunan fisik di RS, maka dengan mempedomani Rencana Kerja Tahunan (RENJA) RSUD Tahun 2012, maka beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan di RSUD Arga Makmur pada tahun 2012 meliputi:
  1.   Rehab 3 ruangan perawatan VIP. Ruang VIP di RSUD Arga Makur ada 6 kamar, dan pada tahun 2012 ini dilaksanakan Rehab untuk 3 ruangan sehingga ruangan tersebut layak untuk dikatakan sebagai ruangan perawatan VIP.   Pelaksanaan Rehab hanya 3 ruangan dimaksudkan agar 3 ruangan lain masih bisa beroperasional meskikpun kondisi ruangan kurang layak dikarenakan terkesan kotor dan tua. Diharapkan 3 ruangan yang tersisa dapat segera di rehab pada tahun 2013 ini, Insya Allah.
  2. Rehab Ruangan Fisiotherapi. Pelayanan Rehabilitasi Medik (Fisiotherapi) di RSUD Arga Makmur selama ini dilaksanakan dalam sebuah ruangan tua yang dibangun apada tahun 1987, ruangan sempit dan tidak memenuhi standar minimal ruangan Rehabilitasi Medis (RM). Tahun ini, Alhamdulillah bangunan tersebut sudah selesai direhab dan menjadi lebih standar  untuk pelaksanaan pelayanan RM.
  3.   Pembangunan Gedung IGD baru yang diperlengkapi dengan Ruang Operasi Cyto. Gedung beserta beberapa peralatan medis yang medis diperlukan sudah tersedia dalam bangunan ini. Anggaran pembangunan gedung ini adalah berupa dana dari pusat melalui  Kementerian Kesehatan RI. Alhamdulillah, bangunan ini segera akan difungsikan pada januari 2012. 
  4. bersambung

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda