Minggu, 07 Juli 2013

Marhaban Ya Ramadhan

Oleh Hijranita (IDP)
07 Juli 2013.

Ya Rab, Izinkan kami meminta, izinkan kami berdo'a: 
"Ya Allah, antarkanlah kami sampai ramadhan dan antarkanlah ramadhan kepada kami, terimalah amal-amal kami di bulan ramadhan"

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. (Yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa di antara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah ia berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jia ia tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu) memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (Al Baqarah: 183-184).

Allah berkata "....dan hendaklah mereka memaafkan serta melupakan kesalahan orang-orang itu; tidakkah kamu suka supaya Allah mengampunkan dosa kamu? Dan (ingatlah) Allah Maha Pengampun lagi Maha Mengasihani.” (Surah An-Nur:22)

“Tidaklah sedekah itu mengurangi harta, dan tidaklah Allah menambah bagi seorang hamba dengan sifat memaafkan kecuali kemuliaan, serta tidaklah seorang hamba merendahkan diri karena Allah melainkan Allah meninggikan darjatnya.” (Hadis Riwayat Muslim)

“Orang yang paling sabar diantara kamu ialah orang yang memaafkan kesalahan orang lain padahal dia berkuasa untuk membalasnya.” (Hadis Riwayat Ibnu Abiduyya dan Baihaqi)
“Dan jika kalian memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka) maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Surah At-Taghobun : 14).

Mari saling memaafkan dan melupakan kesalahan-kesalahan, Forgive dan forget.

Marhaban ya Ramadhan, Mohon maaf lahir dan bathin, selamat menunaikan ibadah puasa, Barokallah fiikum. Hijranita dan Kusman Sidi.

1 Komentar:

Pada 7 Juli 2013 pukul 06.20 , Blogger Unknown mengatakan...

Bismillahirrahmanirrahim.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda