Minggu, 29 April 2012

Pelayanan Kesehatan yang Tersedia di RSUD Arga Makmur Tahun 2012

Writen and Editing By. Hijranita, M.Si



Pelayanan Kesehatan yang Tersedia di RSUD Arga Makmur Tahun 2012:  
  1. Pelayanan Instalasi Gawat Darurat buka 24 Jam setiap hari dengan 9 Dokter Umum yang Onside secara shift
  2. Pelayanan Instalasi Rawat Jalan dengan 8 Poliklinik Spesialisasi, 1 Poliklinik Gigi dan 1 Poliklinik Umum
  3. Pelayanan Instalasi Rawat Inap dengan 8 jenis ruang perawatan
  4. Instalasi Penunjang Medik yang terdiri dari 6 Instalasi Penunjang
PELAYANAN INSTALASI RAWAT JALAN TERDIRI DARI:
  1. Poliklinik Spesialis Kebidanan dan Kandungan yang beraktifitas dalam rangka mewujudkan pencapaian MDG's yaitu mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak. Dokter saat ini adalah Dr. Julianty Kusuma, SpOG. Dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan Lulusan Universitas Sriwijaya, Palembang.
  2. Poliklinik Spesialis Anak  yang juga beraktifitas melayani pemeriksaan dan pengobatan pada anak-anak. Membawa misi mewujudkan pencapaian MDG's yaitu mempercepat penurunan angka bayi dan anak serta meningkat kualitas SDM Indonesia. Dokter saat ini adalah Dr. Moretta Damayanti, M.Kes.,SpA. Dokter spesialis Lulusan Universitas Sriwijaya, Palembang.
  3. Poliklinik Spesialis Bedah Umum. Melayani pemeriksaan, pengobatan dan tindakan pembedahan kasus-kasus bedah minor dan bedah mayor. Dokter saat ini adalah Dr. Widodo Lumban Tobing, SpB. Dokter spesialis Lulusan Universitas Padjajaran, Bandung.
  4. Poliklinik Spesialis Penyakit Dalam yang melaksanakan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan pasien dengan penyakit dalam. Dokter saat ini adalah Dr. Alfian, SpPD, Spesialis yang merupakan lulusan Universitas Sumatera Utera, Medan.
  5. Poliklinik Spesialis Kulit dan Kelamin, melaksanakan pelayanan perawatan, tindakan dan pengobatan penyakit kulit dan kelamin serta melaksanakan perawatan kecantikan wajah/kulit. Dokter saat ini adalah Dr. Jasmen Silitonga, M.Kes.,SpKK yang merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.
  6. Poliklinik Spesialis Paru. Khusus melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan paru. Dokter saat ini adalah Dr. Mirna, SpP.
  7. Poliklinik Spesialis Rehab Medik dengan dokter yang bertugas saat ini adalah Dr. Sardewi (Recidens Senior)
  8. Poliklinik Spesialis Neurologi dengan dokter yang bertugas saat ini adalah Dr. Andalassari (Recidens Senior)
  9. Poliklinik Spesialis THT dengan dokter yang bertugas saat ini adalah Dr. Tuti Nelvia (Recidens Senior)
  10. Poliklinik Spesialis Radiologi dengan dokter yang bertugas saat ini adalah Dr. Indira Ariani (Recidens Senior)
Dan RSUD Arga Makmur juga memiliki dokter spesialis anastesi yang melaksanakan fungsi dokter anastesi pada tindakan pembedahan,dokter yang bertugas saat ini adalah Dr. Tien Sukartini (Recidens Senior).

Selain itu, terdapat poliklinik umum khusus untuk pasien dengan keluhan-keluhan non spesifik dan hanya menginginkan pemeriksaan dan pengobatan dari dokter umum yang ada. 

Terdapat juga poliklinik gigi dengan dokter gigi yang ada saat ini adalah Drg. Hj. Indah Laksani.



Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda